Alisson Becker Raih Yachine Trophy Pertama

0
25
Alisson Becker Raih Yachine Trophy Pertama

Kita Kita Bola – Dunia mengakui Alisson Becker sebagai kiper terbaik. Kiper Liverpool ini dianugerahi penghargaan Yachine Trophy sebagai kiper pria terbaik di dunia sepak bola oleh France Football Magazine, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Alisson memegang peran kunci pada keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim 2018/19 lalu. Juga perihal mencatatkan rekor 97 poin di Premier League.

Kemudian, Alisson menempuh setiap menit dalam perjalanan Brasil menjuarai Copa America 2019. Dia menorehkan lima clean sheets dan hanya satu kali kebobolan sepanjang turnamen.

Baca Juga :

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2019

Yachine Trophy

Untuk pertama kalinya, tahun ini France Football menambah kategori penghargaan pemain terbaik. Kali ini kiper terbaik punya wadahnya sendiri dalam Yachine Trophy.

Penghargaan ini dinamai berdasarkan kiper legendaris Rusia, Lev Yashin, yang merupakan satu-satunya kiper peraih Ballon d’Or sepanjang sejarah. Pada gala Ballon d’Or di Paris dini hari WIB tadi, Alisson meraih penghargaan ini.

Trogi tersebut bakal melengkapi torehan Alisson sebelumnya. Dia sudah terpilih sebagai Champions League Goalkeeper of the Season dan Best FIFA Men’s Goalkeeper.

Baca Juga :

Matthijs de Ligt Raih Penghargaan Kopa Trophy 2019

Di bawah Alisson, ada Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) di peringkat kedua, lalu diikuti Ederson Moraes (Manchester City) di peringkat ketiga.

Komentar Alisson

“Merupakan kehormatan besar untuk berada di sini bersama pemain-pemain hebat, pria dan wanita,” ujar Alisson.

“Saya hanya ingin berterima kasih pada keluarga, istri, yang selalu mendukung saya ke mana pun saya pergi. Untuk orang tua saya, mereka ada di Brasil – saya kira menonton saya! Juga kepada Tuhan. Dia memberikan penghargaan hebat pada saya pada tahun 2019, menjuarai Liga Champions dan meraih beberapa penghargaan individual.”

“Saya tidak merasa beruntung, saya merasa diberkati dan bersyukur. Saya juga ingin berterima kasih pada rekan setim saya, pada semua staf Liverpool. Terima kasih banyak.”

Peringkat ke-7

Tidak hanya itu, Alisson pun menembus peringkat ke-7 ranking Ballon d’Or. Dia mengalahkan sejumlah nama seperti Robert Lewandowski (8), Bernardo Silva (9), dan Riyad Mahrez (10).

Alisson jelas memegang peran kunci pada perkembangan Liverpool sampai musim ini. Dia sempat cedera dan melewatkan sejumlah pertandingan di awal musim, tapi Liverpool jadi lebih kuat seiring kembalinya dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here