Ancelotti Memiliki Kenangan di Goodison Park

0
229
Ancelotti Memiliki Kenangan di Goodison Park

Kita Kita Bola – Jadi manajer Everton, Carlo Ancelotti rupanya punya kenangan tak menyenangkan di Goodison Park. Di markas Everton itu lah dia dipecat oleh Chelsea.

Ancelotti ditunjuk sebagai manajer Everton pada Sabtu (21/12/2019) lalu, menggantikan Marco Silva yang diberhentikan pada awal bulan. Pria asal Italia itu diikat kontrak selama 4,5 tahun.

Ini jadi kali kedua Ancelotti melatih di Inggris. Sebelumnya, ia menangani Chelsea pada 2009-2011. Namun, perjalanannya di Chelsea tak berakhir manis.

Baca Juga :

Matthijs de Ligt Berpeluang Pindah ke Barcelona

Membawa Chelsea juara Premier League 2009/2010, Ancelotti diberhentikan pada Mei 2011. Ia dipecat di lorong Goodison Park setelah The Blues kalah 0-1 di markas Everton pada laga terakhir Premier League 2010/2011.

“Saya dipecat di sini oleh Chelsea di koridor di bawah sana,” ujar Ancelotti saat diperkenalkan sebagai manajer Everton, seperti dilansir Mirror.

“Saya kira Anda harus memasang plakat kecil di sana sekarang: Di sinilah Carlo dipecat…”

Baca Juga :

Mandzukic Lanjutkan Karier di Qatar

Soal alasannya menerima pinangan Everton, Ancelotti mengaku tertarik kepada ambisi klub. Mantan pelatih Real Madrid dan AC Milan itu pun bertekad meningkatkan daya saing The Toffees.

“Faktor terbesar adalah ambisi klub, sejarah yang dimiliki klub, tradisi, atmosfer suporter,” ucap Ancelotti.

“Juga fakta bahwa klub ini ingin berkembang. Kami ingin jadi tim yang lebih baik, kami ingin bersaing. Itu adalah alasan-alasan kenapa saya memutuskan untuk ke sini.”


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here