Dampak Corona Menimbulkan Kerugian Untuk Juve Hingga Rp 750M

0
92
Rencana Latihan Kembali Juventus Berantakan, Akibatnya?

Kita Kita Bola – Dampak penundaan laga akibat Virus Corona berpeluang membuat Juventus rugi besar. 105 juta euro (Rp750 miliar) bisa melayang dari kantong Bianconeri.

Virus Corona kini tengah merebak mengacaukan hampir seluruh kompetisi sepakbola yang ada di Eropa. Liga-liga top Eropa kini diberhentikan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di China ini.

Tanpa adanya pertandingan, keriuhan dari stadion kini menghilang. Hilangnya keriuhan tersebut juga berimbas dengan tersendatnya perputaran uang ke dalam kantong klub.

Baca Juga :

Alami Cedera Otot, Alvaro Morata Absen Hingga Enam Pekan

uventus menjadi salah-satu klub yang bisa rugi besar karena hal di atas. Dikutip dari Calciomercato, Si Nyonya berpulang kehilangan pendapatan senilai 105 juta euro atau 1,6 triliun rupiah karena penundaan laga akibat Virus Corona.

Jumlah kerugian tersebut rinciannya adalah 45 juta euro (Rp750 miliar) dari hak siar televisi dari Serie A dan Liga Champions. 40 (Rp 670 miliar) dari sponsor serta 20 juta euro (Rp 418) dari pemasukan tiket.

Situasi tersebut membuat pendapat Juventus di musim ini tak akan sebaik di musim lalu. Seperti yang terungkap di awal tahun, Juve mencatatkan kerugian 50,3 juta (Rp 843 miliar) untuk separuh pertama musim 2019/2020 (lebih banyak 7,5 juta euro daripada periode yang sama di tahun lalu).

Skuat Juventus sendiri saat ini masih menjalani karantina. Hal ini merupakan imbas dari Daniele Rugani yang positif Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here