Dembele Dihukum 2 Laga Terpaksa Absen di El Clasico

0
47
Dembele Dihukum 2 Laga Terpaksa Absen di El Clasico

Kita Kita BolaBarcelona tak akan diperkuat Ousmane Dembele dalam dua laga ke depan di LaLiga. Hukuman itu adalah buntut kartu merah yang didapat Dembele saat lawan Sevilla.

Dembele diusir wasit saat Barcelona menang 4-0 atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol pada Senin (7/10/2019) dini hari WIB lalu. Penyerang asal Prancis itu diganjar kartu merah pada menit ke-87.

BACA JUGA :

Messi Berkomitmen Bertahan di Barcelona Sampai Pensiun

Stefano Pioli Resmi Diangkat Menjadi Pelatih Baru AC Milan

Menurut laporan wasit Mateu Lahoz, Dembele diberi kartu merah karena menghina wasit. Pesepakbola 22 tahun itu menyebut wasit ‘sangat buruk’.

Sebelum hukuman resmi diumumkan, Dembele sendiri sempat mendapat pembelaan dari kapten timnya, Lionel Messi.

Messi coba membela dengan memberikan pengertian kepada wasit yang dirasa salah paham. Messi mengatakan bahwa Dembele belum mampu berbahasa Spanyol dengan baik.

“Saya mengatakan pada wasit bahwa sangat sulit bagi Ousmane untuk mengatakan hal seperti itu karena sulit baginya untuk merangkai kata-kata [dalam bahasa Spanyol],” ujar Messi.

“Pelatih mendukung saya pada konferensi pers. Kami terkejut wasit mengerti dia dengan jelas karena dia masih kesulitan untuk berbicara bahasa Spanyol,” tukasnya.

Barcelona sempat mengajukan banding atas kartu merah Dembele dengan menyertakan rekaman video dan menyatakan kalau pemainnya itu bukan bermaksud tak menghormati wasit.

Namun banding tersebut ditolak. Hari Rabu (9/10/2019) pagi waktu setempat, komite disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga untuk Dembele.

Itu berarti Dembele akan absen saat Barcelona tandang ke markas Eibar usai jeda internasional pada 19 Oktober. Dembele juga dipastikan tidak bisa diturunkan dalam laga El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou pada 26 Oktober.


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here