Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton Skor 0-2

0
135
Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton Skor 0-2

Kita Kita Bola – Laga pekan ke-19 Premier League yang dilakoni Chelsea pada hari Kamis (26/12/2019) tidak berakhir dengan baik. Melawan Southampton di Stamford Bridge, tim asuhan Frank Lampard tersebut kalah dengan skor 0-2.

Babak Pertama
Dengan dukungan penuh fans setianya, Chelsea tampil lebih dominan di babak pertama. Namun mereka gagal membuat peluang berbahaya karena tim tamu mengusung pertahanan yang sangat disiplin.

Ancaman dari skuat the Blues baru datang pada menit ke-22. Berawal dari umpan Callum Hudson-Odoi, Fikayo Tomori yang sudah menanti di kotak penalti langsung mengarahkan bola ke gawang lawan. Sayang, sundulannya mengarah tepat ke kiper tim tamu.

Berbagai upaya telah dilakukan Chelsea. Namun yang terjadi malah sebaliknya, gawang mereka berhasil dibobol oleh striker Southampton, Michael Obafemi. Tembakannya melesak masuk dengan indah ke gawang yang dikawal Kepa Arrizabalaga. 1-0.

Chelsea langsung bereaksi. Di menit ke-39, Cesar Azpilicueta membelokkan umpan sepak pojok Willian ke gawang Saints. Bola sempat mengenai Stuart Armstrong tapi masih mengarah ke gawang Southampton, namun Alex McCarthy melakukan halauan yang apik.

Tidak ada lagi peluang berbahaya ataupun gol yang berhasil dihasilkan oleh kedua tim sampai wasit menyudahi babak pertama. Southampton masih mengungguli Chelsea dengan skor 1-0.

Babak Kedua
Chelsea meningkatkan tempo serangan demi menyamakan kedudukan. Pada menit ke-54, Sebuah peluang tercipta dari Hudson-Odoi yang melepaskan tembakan melengkung. Sayang, masih terlalu tinggi di atas gawang.

Di menit ke-65, giliran Southampton yang membuat peluang. Kombinasi Armstrong dan Nathan Redmond membongkar lini belakang Chelsea. Redmond melepaskan tembakan mendatar, namun masih sanggup dihalau Kepa.

Di tengah upaya mencetak gol, gawang Chelsea malah kembali kebobolan. Mimpi buruk the Blues datang pada menit ke-73 melalui aksi Redmond, yang sukses menemukan ruang di lini pertahanan dan sukses mengkonversi umpan Armstrong jadi gol. 2-0.

Chelsea masih berupaya kendati waktu tersisa sedikit. Sebuah peluang lahir dari sundulan Azpilicueta yang berusaha untuk menyambut umpan sepak pojok Emerson. Sayang bola hasil sundulannya masih melambung di atas gawang Southampton.

Di masa injury time, Mason Mount melepaskan tembakan ke gawang Southampton yang kemudian digagalkan McCarthy. Skor 2-0 bertahan sampai wasit membunyikan peluit panjang dan Southampton dinyatakan sebagai pemenang.

Susunan Pemain :

Chelsea (3-4-3) : Kepa Arrizabalga; Antonio Rudiger, Kurt Zouma (Mason Mount 46′), Fikayo Tomori; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho, Emerson; Willian (Pedro 84′), Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 67′), Tammy Abraham.

Southampton (4-4-2) : Alex McCarthy; Cedric Soares, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (Oriol Romeu 86′), James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg, Nathan Redmond; Che Adams (Sofiane Boufal 80′), Michael Obafemi (Danny Ings 69′).


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here