Hasil Pertandingan Dinamo Zagreb vs Manchester City Skor 1-4

0
40
Hasil Pertandingan Dinamo Zagreb vs Manchester City Skor 1-4

Kita Kita BolaManchester City masih terlalu kuat untuk Dinamo Zagreb. Bermain di Stadion Maksimir, juara bertahan Premier League itu memetik kemenangan telak 4-1 pada matchday 6 Grup C Liga Champions 2019/20, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Gabriel Jesus tampil luar biasa pada pertandingan ini. Dia memborong tiga gol alias hattrick pada kemenangan 4-1 itu. Phil Foden melengkapi gol keempat, sementara Zagreb mencetak satu gol hiburan lewat Dani Olmo.

Kemenangan ini memantapkan langkah Man City ke babak 16 besar sebagai juara grup. Tim asuhan Pep Guardiola ini bakal ditemani Atalanta yang berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0 pada pertandingan lainnya.

Babak Pertama
Pertandingan dimulai, Man City langsung menerapkan ritme permainan seperti biasanya. Jesus langsung mencoba menyerang usai menerima bola sodoran Mendy.

Man City mencoba bermain sabar, membawa bola selama mungkin. Zagreb memilih berhati-hati, tampak tidak mau menerapkan tekanan terlalu tinggi.

Pasukan Guardiola boleh jadi terus menyerang, tapi Zagreb-lah yang lebih dahulu unggul. Di menit ke-10, Dani Olmo menyambut umpan silang dengan tendangan voli keras yang tidak bisa dibendung Bravo. Gol! Zagreb 1-0 Man City.

Unggul satu gol membuat Zagreb bermain lebih tenang, bagaimanapun mereka mempertaruhkan tiket ke putaran berikutnya. Pola permainan Man City sempat kacau, tapi tidak butuh waktu lama untuk membaik.

Man City bermain seperti biasanya. Membawa bola, umpan-umpan presisi, memanfaatkan kedua sisi sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Usaha Man City akhirnya berbuah manis. Jesus menyamakan kedudukan dengan menyambut umpan silang Mahrez dari sisi kanan. Sundulan Jesus sempurna, dua bek Zagreb terlambat bereaksi. Gol! Zagreb 1-1 Man City.

Gol Jesus ini menuai protes besar, sebab sebelumnya ada pemain Zagreb yang terkapar cedera, tapi Man City memilih terus bermain. Suporter tuan rumah jelas kecewa dan mencemooh juara bertahan Inggris itu.

Pertandingan berlanjut, ada sejumlah peluang hingga akhir babak pertama, tapi tidak ada yang berarti. Skor 1-1 mengantar pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua
Babak kedua dimulai, Man City langsung tancap gas, tapi Zagreb pun bisa memulai laga dengan baik. Celah pertahanan Man City mulai terlihat, meski tidak benar-benar terbuka.

Menit ke-50, justru Man City yang menggandakan keunggulan mereka. Jesus mencetak gol keduanya lewat aksi individu. Dia menerima umpan Foden di dalam kotak penalti, mengecoh dua bek lawan, lalu melepas tembakan melengkung ke tiang jauh. Gol! Zagreb 1-2 Man City.

Lima menit berselang, Jesus kembali mencetak gol. Kali ini Mendy berlari di sisi kiri, melepaskan umpan silang sempurna yang disambut Jesus dengan mudah tepat di depan gawang. Gol! Zagreb 1-3 Man City.

Hattrick Jesus melengkapi permainan Man City, Zagreb mulai kehilangan semangat. Striker muda Brasil ini tampil impresif, tapi harus meninggalkan lapangan lebih cepat di menit ke-67.

Man City sempat mencetak gol tambahan lewat Raheem Sterling di menit ke-78, tapi dianulir wasit karena sudah berada di posisi offside.

Zagreb mencoba bertahan, tapi Man City memang terlalu kuat. Menit ke-83, Foden melengkapi kemenangan dengan gol keempat. Berawal dari aliran umpan di sisi kanan, umpan tarik Bernardo Silva bisa dimaksimakan Foden dalam kotak penalti. Gol! Zagreb 1-4 Man City.

Gol keempat ini jelas mengakhiri perlawanan Zagreb. Wasit meniup peluit panjang, pertandingan berakhir untuk kemenangan Man City.

Susunan Pemain :

Dinamo Zagreb (4-3-3) : Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Arijan Ademi (c), Emir Dilaver, Francois Moubandje; Amer Golak (81′ Lovro Majer), Nikola Moro, Dani Olmo; Damian Kadzior (59′ Marko Gjira), Bruno Petkovic, Mislav Orsic (81′ Izet Hajrovic).

Manchester City (4-3-3) : Claudio Bravo; Joao Cancelo, Eric Garcia, Nicolas Otamendi (c) (82′ Taylor Harwood-Bellis), Benjamin Mendy; Phil Foden, Rodrigo (73′ Raheem Sterling), Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (66′ Oleksandr Zinchenko), Bernardo Silva.


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here