Hasil Pertandingan Everton vs Chelsea Skor 3-1

0
159
Hasil Pertandingan Everton vs Chelsea Skor 3-1

Kita Kita BolaChelsea terpaksa pulang bertekuk lutut saat melawat ke markas Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (7/12/2019). Skuat besutan Frank Lampard tersebut kalah dengan skor 3-1.

Beruntung, the Blues takkan tergeser dari empat besar karena kekalahan itu. Namun mereka terancam bakal tertinggal lebih jauh jika tim peringkat tiga, Manchester City, meraih kemenangan di pekan ke-16.

Babak Pertama
Gawang Chelsea sudah kebobolan sejak menit ke-5. Sang striker, Richarlison, menjadi mimpi buruk setelah sukses menjebol gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga. Everton unggul 1-0.

Keunggulan Everton nyaris bertambah pada menit ke-15. Dominic Calvert-Lewin menciptakan peluang usai diberi peluang oleh Theo Walcott. Sayangnya, tendangannya masih tepat mengarah ke Kepa.

Chelsea tentu tidak menyerah begitu saja usai tertinggal. Mereka menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-26 melalui Tammy Abraham. Sialnya, sang penyerang tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

The Blues terus berjuang untuk menyamakan kedudukan. Namun sampai wasit mengakhiri babak pertama, segala upayanya selalu menemui jalan buntu. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Everton bertahan.

Babak Kedua
Bukannya menyamakan skor, Chelsea malah kebobolan gol lagi. Kali ini Dominic Calvert-Lewin yang membubuhkan namanya di papan skor empat menit setelah babak kedua dimulai. 2-0.

Harapan bagi Chelsea muncul pada menit ke-52. Pemain the Blues, Mateo Kovacic, berhasil membobol gawang Everton dengan tendangan mendatar dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola sapuan bek Everton. 1-1.

Setelahnya, Chelsea terus melakukan serangan ke arah gawang Everton. Salah satunya melalui upaya dari Mason Mount yang masih belum menemui sasaran pada menit ke-64.

Perjuangan Chelsea belum usai. Pada menit ke-80, mereka kembali mendapatkan peluang dari Cesar Azpilicueta. Tapi tembakannya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Jordan Pickford.

Chelsea semakin merana. Di menit ke-84, gawangnya kembali dibobol oleh Calvert-Lewin yang menemukan celah di antara kaki Kepa Arrizabalaga. Everton pun unggul 3-1.

Pertandingan berakhir. Kedudukan 3-1 untuk keunggulan Everton bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang. Chelsea pun harus pulang dengan lesu dari Goodison Park.

Susunan Pemain :

Everton (4-4-2) : Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne (Leighton Baines 82′); Theo Walcott (Bernard 86′), Morgan Schneiderlin, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi; Richarlison (Tom Davies 71′), Dominic Calvert-Lewin.

Chelsea (4-2-3-1) : Kepa Arrizabalga; Reece James (Michy Batshuayi 82′), Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, N’Golo Kante; Willian (Callum Hudson-Odoi 71′), Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here