Hasil Pertandingan Liverpool vs Newcastle United Skor 3-1

0
70
Hasil Pertandingan Liverpool vs Newcastle United Skor 3-1
Hasil Pertandingan Liverpool vs Newcastle United Skor 3-1

Kita Kita BolaLiverpool berhasil mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen EPL musim ini. Menjamu Newcastle di Anfield, The Reds mampu menghempaskan tim tamu dengan skor 3-1.

Tim tamu sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Jetro Willems di awal babak pertama, namun The Reds berhasil membalikkan kedudukan berkat brace Sadio Mane di akhir babak pertama sebelum Mohamed Salah mengunci kemenangan mereka di babak kedua.

Babak Pertama
Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Liverpool langsung tancap gas. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan mencoba mengurung Newcastle di kotak terlarang mereka.

Baru tujuh menit laga berjalan, Liverpool dikejutkan oleh gol dari tim tamu. Lolos dari jebakan offside, Christian Atsu melepaskan umpan terukur ke Jetro Willems dan pemain asal Belanda itu tidak kesulitan untuk membobol gawang Adrian. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Gol Willems itu membuat Liverpool meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka menggempur pertahanan Newcastle namun the Magpies bermain dengan disiplin sehingga tidak ada peluang berbahaya tercipta di 15 menit berikutnya.

Di menit 27 Liverpool nyaris mendapatkan penalti setelah Jamal Lascalles menjatuhkan Matip di kotak penalti. Namun setelah diperiksa oleh VAR, pelanggaran itu tidak dihitung sebagai penalti.

Setelah melakukan serangkaian percobaan, Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 28. Menerima umpan pendek dari Andrew Robertson, Sadio Mane melepaskan tembakan melengkung yang tidak dapat dijangkau oleh Martin Dubravka. Skor berubah menjadi 1-1.

Di menit 37, Liverpool harus melakukan pergantian pemain. Divock Origi yang mengalami cedera digantikan oleh Roberto Firmino.

Masuknya penyerang Brasil ini berhasil membuahkan gol di menit 40. Sang pemain memberikan umpan terobosan kepada Mane, namun Dubravka maju mencoba menghentikan umpan itu. Bola salah diantisipasi dan terpental ke belakang, lalu disambar oleh Mane. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah dan keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Newcastle mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Berawal dari umpan panjang Shelvey, Almiron meneruskan bola itu kepada Joelinton namun tembakannya diblok oleh Robertson.

Setelah peluang itu Liverpool kembali mendominasi pertandingan. Mereka kembali menggempur pertahanan dari sang tamu.

Di menit 54 gawang Newcastle nyaris bobol setelah Firmino memberikan umpan pendek kepada Trent Alexander-Arnold, namun sayang tembakan sang bek bisa dipatahkan oleh Dubravka.

Di babak kedua ini, Steve Bruce mencoba untuk keluar dari tekanan dengan mengganti dua pemainnya. Emile Kraft dan Miguel Almiron ditarik keluar digantikan Yoshinori Muto dan Javi Manquillo.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Liverpool akhirnya menambah keunggulan di menit 72. Mendapatkan umpan pendek dari Firmino, Salah langsung melewati pemain bertahan Newcastle dan menceploskan bola ke gawang Dubravka. Kedudukan berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa babak kedua ini, Klopp membuat dua pergantian pemain. Ia menarik Alex Oxlade-Chamberlain dan Giorginio Wijnaldum untuk digantikan James Milner dan Xherdan Shaqiri. Steve Bruce juga melakukan pergantian, di mana ia menarik Fabian Schar dan memasukkan Federico Fernandez.

Liverpool masih mencoba untuk menambah keunggulan di sisa babak kedua ini. Di menit 87 mereka mendapatkan peluang emas melalui tembakan jarak dekat Firmino namun peluang itu berhasil dipatahkan Dubravka.

Dua menit berselang, Sadio Mane melesakkan bola ke gawang Dubravka setelah mendapatkan umpan matang dari Roberto Firmino. Namun sayang gol itu tidak disahkan karena Firmino terperangkap offside saat menerima umpan dari Shaiqiri.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga wasit meniupkan peluit, kedudukan 3-1 bertahan untuk keunggulan Liverpool.

Berkat hasil ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin sementara Newcastle tertahan di peringkat 16 dengan raihan 4 poin.

Susunan Pemain :

Liverpool (4-3-3) : Adrian; Robertson, Matip, van Dijk, Alexander-Arnold; Wijnaldum (Shaqiri 84′) Fabinho, Chamberlain (Milner 75′); Origi (Firmino 37′), Mane, Salah

Newcastle United (5-4-1) : Dubravka; Willems, Dummet, Lascelles, Schar (Fernandez 80′), Krafth (Manquillo 67′); Almiron (Muto 67′), Shelvey, Hayden, Atsu; Joelinton.


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here