Hasil Pertandingan Napoli vs Liverpool Skor 2-0

0
50
Hasil Pertandingan Napoli vs Liverpool Skor 2-0

Kita Kita BolaLiverpool memulai Liga Champions 2019/2020 dengan kekalahan. Bertandang ke Napoli, sang juara bertahan kalah 0-2.

Napoli dan Liverpool berhadapan di San Paolo pada matchday 1 Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB. Pertandingan berjalan menarik: terbuka dan dalam tempo tinggi.

BACA JUGA :

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Slavia Praha : Skor 1-1

Skor 0-0 bahkan bertahan sampai memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Sebuah penalti yang sukses dieksekusi Dries Mertens di menit ke-82 baru mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Sebuah kecerobohan di pertahanan membuat Liverpool kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-92. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Napoli menempati posisi dua klasemen Grup E dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari RB Salzburg. Salzburg di saat yang sama memetik kemenangan 6-2 atas Genk.

Sementara Liverpool ada di urutan ketiga, disusul Genk.

Jalannya Pertandingan
Permainan cepat langsung tersaji dari kedua tim selepas sepak mula. Napoli menjadi tim pertama yang menebar ancaman nyata.

Fabian Ruiz melepaskan tembakan dari depan kotak penalti di menit ketujuh dan ditepis Adrian. Bola pantulan disambut lagi oleh Ruiz dengan tendangan lain, lagi-lagi dihalau.

Hirving Lozano lantas menanduk di upaya ketiga dan masuk ke gawang. Tapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Liverpool baru merespons di menit ke-21. Sadio Mane mendapatkan bola terobosan dari Jordan Henderson di kotak penalti dan mengarahkan tembakan. Upayanya dihalau Alex Meret.

Tak lama kemudian, Mohamed Salah menusuk di sisi kanan dan mengoper ke Mane di tengah kotak penalti. Mane lalu menyodorkannya ke James Milner di belakang dan disambar dengan tembakan keras. Masih melambung jauh ke atas gawang.

Sundulan Lozano menyambar umpan silang Dries Mertens masih melebar di menit ke-26. Tusukan Lozano dua menit kemudian kembali mengancam, membuat Trent Alexander-Arnold nyaris membuat kesalahan. Ia berhasil mengamankan bola dari tekanan Lorenzo Insigne.

Liverpool mendapatkan peluang dari sepak pojok di menit ke-44. Umpan lambung ditanduk Roberto Firmino di tengah kotak penalti, namun bola meluncur tipis ke kanan gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Tiga menit babak kedua berjalan, Napoli nyaris unggul. Umpan silang Insigne disambar Mertens yang terbebas di dalam kotak penalti. Adrian dengan gemilang menepis bola yang mengarah ke sisi kirinya.

Liverpool membuang peluang bagus di menit ke-55 dari serangan balik. Mane menggiring bola dalam situasi dua lawan satu dengan pemain Napoli, tapi umpannya ke Salah di kiri terlalu deras sehingga momentumnya hilang.

Salah mendapatkan kesempatan di menit ke-65. Ia menyambar bola liar dari kaki Kostas Manolas di dalam kotak penalti, tapi bisa ditepis oleh Meret.

Giliran Mane punya kesempatan di menit ke-74. Menerima umpan Firmino, penyerang asal Senegal itu lolos dari penjagaan dan mengarahkan tembakan yang masih bisa ditahan oleh Meret.

Sebuah umpan silang bagus dari Alexander-Arnold mengarah ke Mane lima menit kemudian. Namun Mane gagal mencocornya.

Napoli mendapatkan penalti di menit ke-80, usai Jose Callejon diganjal Andy Robertson. Mertens maju sebagai eksekutor dan mengarahkan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah yang tak kuasa ditahan Adrian.

Kecerobohan pertahanan Liverpool di menit ke-92 berujung gol lain untuk Napoli. Van Dijk kehilangan bola di area kotak penalti dan disambar Fernando Llorente di depan gawang.

Laga berakhir tak lama kemudian.

Susunan Pemain :

Napoli : Meret, Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui, Callejon, Allan (Elmas 75′), Fabian, Lozano (Llorente 69′), Mertens, Insigne (Zielinski 66′)

Liverpool : Adrian, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Henderson (Shaqiri 87′), Fabinho, Milner (Wijnaldum 66′), Salah, Firmino, Mane.


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here