Houllier Tak Mengkhawatirkan Hasil Kontra Watford

0
32
Houllier Tak Mengkhawatirkan Hasil Kontra Watford

Kita Kita BolaGerard Houllier tidak khawatir saat melihat bekas tim asuhannya, Liverpool, menelan kekalahan atas Watford. Namun ia memberi peringatan bahwa sebuah klub besar tidak pernah merasakan pengalaman kalah dalam dua laga beruntun.

Seperti yang diketahui, Liverpool tampil begitu perkasa di ajang Premier League musim ini. Mereka meninggalkan rival-rivalnya seperti Manchester City dengan jarak yang begitu jauh, yakni 22 poin. Karena jarak inilah, the Reds ‘dianggap’ juara musim ini.

Jarak poin tersebut bukanlah satu-satunya hal yang membuat publik tercengang. Skuat besutan Jurgen Klopp itu juga belum merasakan kekalahan sama sekali sampai melakoni pertemuan kedua melawan Watford pada akhir pekan kemarin.

Liverpool dipercaya takkan menemui kesulitan saat bertamu ke markas Watford, yang sebelum laga dimulai sedang menempati zona degradasi. Tapi pada akhirnya, mereka justru tumbang dengan skor telak 0-3.

Baca Juga :

Barcelona Siap Membayar 70 Juta Euro Beserta Untuk Lautaro

Selisih 22 poin itu bisa terpangkas andai Manchester City bisa meraih kemenangan dalam laga pekan ke-28 yang tertunda akibat adanya laga final Carabao Cup. Kendati demikian, kans Liverpool untuk menjadi juara tetap besar.

Houllier sendiri, yang pernah menukangi Liverpool selama enam musim, tidak khawatir dengan kekalahan atas Watford. Justru ia merasa kalau Watford memang pantas menang karena tampil dengan intensitas tinggi.

“Pada hari itu saya berpikir kalau Watford memiliki intensitas yang lebih besar dalam permainan mereka. Namun ini bukanlah akhir dari dunia. Hal ini kerap terjadi,” ujar Houllier kepada talkSPORT.

Pria berdarah Prancis itu tidak mengkhawatirkan hasil yang diraih atas Watford, namun lebih ke hasil di pertandingan berikutnya. Baginya, pantas atau tidaknya Liverpool disebut sebagai ‘tim besar’ ada pada keluaran di laga berikutnya.

“Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting untuk Liverpool. Sebuah tim besar tidak menelan kekalahan dua kali secara berturut-turut. Itulah yang saya pikirkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Liverpool akan melakoni laga Premier League berikutnya pada akhir pekan depan. Mereka bakalan berhadapan dengan Bournemouth yang juga sedang berjuang melepaskan diri dari zona degradasi.

Namun sebelum itu, the Reds harus berhadapan dengan Chelsea terlebih dahulu di ajang FA Cup. Laga babak ke-5 tersebut digelar di Stamford Bridge pada Rabu (4/3/2020) dini hari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here