Jadi Tuan Rumah Super Spanyol, Arab Saudi Bayar 120 Juta Euro

0
83
Jadi Tuan Rumah Super Spanyol, Arab Saudi Bayar 120 Juta Euro

Kita Kita Bola – Arab Saudi jadi tuan rumah Piala Super Spanyol dengan format baru tahun ini. Berapa uang yang harus dikeluarkan untuk datangkan empat klub terbaik LaLiga?

Piala Super Spanyol tahun ini bukan sekadar mempertemukan klub juara Liga Spanyol dan pemenang Copa del Rey, yang sudah menjadi tradisi puluhan tahun. Runner up dari dua kompetisi tersebut juga ikut serta.

Total ada empat tim berpartisipasi dalam Piala Super Spanyol edisi spesial ini. Hasil undian mempertemukan Real Madrid dengan Valencia, sementara Barcelona bersua Atletico Madrid. Pemenang laga-laga itu bakal berhadapan di final.

Baca Juga :

Sir Alex Ferguson Kecewa Dengan Hasil MU

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku lebih suka Piala Super Spanyol format lama. Dia juga tak menyangkal kalau perubahan format kompetisi dan pemilihan lokasi pertandingan tak lepas dari kepentingan bisnis.

Memangnya, berapa, sih, uang yang harus dikeluarkan Arab Saudi untuk jadi tuan rumah Piala Super Spanyol?

Dikutip dari Sports Illustrated, Federasi Sepakbola Spanyol mendapat uang 120 juta euro dari Arab Saudi. Angka tersebut setara dengan Rp 1,8 triliun.

Kerjasama kedua pihak tidak sebatas pada menggelar Piala Super Spanyol saja. Kabarnya, Spanyol akan dapat bantuan dari Arab Saudi dalam upaya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, yang mereka ajukan bersama Portugal.

Keputusan Federasi Sepakbola Spanyol menggelar pertandingan Piala Super Spanyol di Arab Saudi tak sejalan dengan saran yang diberikan UEFA. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, tak mendukung lantaran Arab Saudi masih dinilai sebagai negara yang ‘tidak menjunjung kesamaan hak mendasar kaum perempuan’.


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here