Lionel Messi Memiliki Klausul Putus Kontrak Kapan Saja

0
77
Lionel Messi Memiliki Klausul Putus Kontrak Kapan Saja
Lionel Messi Memiliki Klausul Putus Kontrak Kapan Saja

Kita Kita Bola – Saat ini, Lionel Messi masih dikontrak Barcelona hingga tahun 2021 mendatang. Namun kepergiannya bisa terjadi lebih cepat karena ada klausul yang membuatnya bisa hengkang pada akhir musim ini.

Kontrak tersebut ia tanda tangani pada bulan November 2017 silam. Namun belakangan ini, Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub kerap mengatakan akan memperbaharui kesepakatan masa abdi penyerang asal Argentina tersebut.

Baca Juga :

Bale Absen Satu Pertandingan Usai Kartu Merah vs Villareal

Namun sampai saat ini, Messi tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru itu. Hal tersebut membuat Bartomeu dikabarkan gusar. Sebab ada kemungkinan Messi meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

Ada satu klausul yang masih mengganjal sampai sekarang. Dan karena klausul tersebut, Messi bisa meninggalkan Barcelona lebih dini dari yang diharapkan.

Messi Bisa Putus Kontrak

Dari laporan El Pais, yang dikonfirmasi oleh Goal International, Messi memiliki klausul yang bisa membuatnya hengkang pada akhir musim ini. Berkat itu, ia bisa memutus kontraknya secara sepihak setelah berumur 32 tahun.

Pada bulan Juni lalu, Messi merayakan ulang tahunnya yang ke-32 tahun. Dengan demikian, mulai sekarng Messi bisa memutus kontrak secara sepihak mulai pada bulan Juni tahun 2020 mendatang.

Messi bukan satu-satunya pemain di Barcelona yang mendapatkan hak tersebut. Beberapa rekan setimnya yang sudah lebih dulu hengkang, seperti Carles Puyol, Andres Iniesta, dan Xavi mencantumkan klausul yang sama di dalam kontraknya dulu.

Keinginan yang Berlawanan

Pada bulan Februari lalu, Bartomeu pernah menyatakan keinginannya melihat Messi beraksi di Camp Nou lebih lama lagi. Oleh karenanya, ia mengaku ingin memberikan kontrak baru kepadanya.

“Kontrak Messi masih ada dua tahun lagi namun, melihat bagaimana ia bermain, kami ingin memilikinya bertahun-tahun lagi,” tutur Bartomeu, dikutip dari Goal. “Saat ia memutuskan, kami akan memperbaharui kontraknya. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah,” sambungnya.

Di sisi lain, Messi sendiri punya satu harapan yang ingin ia lakukan sebelum menutup karirnya di dunia sepak bola. Yakni memperkuat klub semasa kecilnya dulu, Newell’s Old Boys.

“Saya harus memikirkan anak-anak dan Thiago mulai tumbuh menjadi anak yang besar, jadi dia harus membuat keputusan bersama kami. Tentu saja saya ingin bermain untuk Newell’s tapi sungguh saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” ucapnya.


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here