Mourinho Wajib Melakukan Perombakan Besar Pada Tottenham

0
121
Mourinho Wajib Melakukan Perombakan Besar Pada Tottenham

Kita Kita Bola – Eks bek Tottenham Alan Hutton menyebut skuat The Lily Whites yang berada di bawah asuhan Jose Mourinho saat ini membutuhkan perombakan yang besar agar bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya di Premier League.

Mourinho masuk menggantikan Pochettino pada musim 2019-20 ini. Awalnya kehadiran manajer asal Portugal itu memberikan angin segar bagi Spurs.

Kita Kita Bola – Fans pun merasa optimis bahwa Spurs akhirnya akan bisa meraih trofi juara bersama eks manajer Chelsea dan Manchester United itu. Akan tetapi tak lama kemudian performa Tottenham mengalami penurunan.

Situasi jadi makin runyam bagi Spurs dan Mourinho. Pasalnya, sejumlah pemain kunci di klub itu cedera. Yang paling menyesakkan tentu adalah cederanya dua pemain depan mereka yakni Harry Kane dan Son Heung-min.

Alan Hutton mengatakan bahwa cedera beberapa pemain memang memengaruhi skuat Tottenham. Akan tetapi ia merasa bahwa meski beberapa pilar tim cedera, Spurs tak semestinya mengalami penurunan performa.

“Di mana Anda mulai dengan Tottenham? Saya pikir tanda-tanda peringatan ada di sana, bahkan musim lalu – ambil saja contoh final Liga Champions, saya pikir mereka mengecewakan sebelum itu,” ujar Hutton pada Football Insider.

“Mereka mengubah manajer mereka, mereka mampu bangkit dengan Mourinho – meskipun mereka berada di posisi yang lebih baik, saya hanya memikirkan semua yang mereka lakukan; mereka kebocoran banyak gol, formasinya, mereka berantakan. Ya, Anda bisa berdebat soal cedera, ini daftar cedera yang buruk, tiga, empat pemain kunci, sepenuhnya setuju,” serunya.

“Itu buruk, tetapi mereka masih punya pasukan berkualitas dan saya pikir semua orang lupa itu. Mereka berbicara tentang [Harry] Kane dan Son dan [Moussa] Sissoko tetapi mereka masih memiliki pasukan yang sangat baik. Pada level itu, mereka harus mampu menjaga bola tidak masuk ke gawang dan mereka memiliki kualitas yang cukup untuk begerak maju,” cetusnya.

Alan Hutton menambahkan, skuat Tottenham yang ada saat ini benar-benar butuh perombakan yang besar. Bahkan ia pun merasa Jose Mourinho tak akan bisa membenahi Spurs dalam satu bursa transfer saja.

“Saya pikir itu adalah sebuah pekerjaan besar. Itu tidak akan [diselesaikan di] musim panas, saya pikir itu akan terbagi menjadi beberapa (jendela transfer), cetus Hutton.

“Jika mereka berpikir Mourinho adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu, itu tidak masalah, mereka perlu bertahan dengannya dan memberinya uang untuk dibelanjakan dan untuk membangun kembali pasukan. Saya pikir ini perlu diperbaiki,” tandasnya.

Sebelum kompetisi Premier League dihentikan sementara akibat pandemi Virus Corona, Tottenham ada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League. Mereka sebelumnya sudah tersingkir dar FA Cup dan Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here