Salah Dicap Egois, Inilah kata Jurgen

0
112
Salah Dicap Egois Inilah kata Jurgen
Salah Dicap Egois Inilah kata Jurgen

Kita Kita Bola – Bos Liverpool, Jurgen Klopp tidak terlalu memperhatikan tudingan pemain egois yang mulai mengganggu Mohamed Salah. Dia yakin pemain-pemain The Reds sudah cukup dewasa untuk mengambil keputusan penting di lapangan.

Tudingan negatif ini muncul usai kemenangan Liverpool atas Burnley (3-0) akhir pekan lalu. Kala itu, Salah mendapat kesempatan di kotak penalti lawan. Dia memilih menembak bola daripada memberi umpan pada Sadio Mane yang berdiri bebas.

Baca Juga :

Lukaku Muak Tindakan Rasis Dibiarkan Merajalela

Reaksi Mane juga menimbulkan tanda tanya. Dia tampak berang dan langsung meneriaki Salah. Insiden ini melahirkan rumor bahwa kedua pemain itu lebih senang mencetak gol sendiri untuk meraih gelar top scorers.

Menanggapi tudingan-tudingan negatif tersebut, jurgen Klopp justru santai.

Sudah Biasa

Bagi Klopp, situasi menembak atau mengumpan itu sudah biasa terjadi. Sebagai pelatih, dia yakin keputusan itu sepenuhnya hak pemain. Mereka bisa berlatih, Klopp bisa memberi instruksi, tetapi pada akhirnya situasi di lapangan selalu berbeda.

“Saya bisa menyebutkan lima atau enam situasi di mana semua orang berpikir ‘umpan bolanya, umpan saja’ tapi kemudian dia mencetak gol sendiri,” tutur Klopp kepada Metro.

“Jadi, itu adalah kebebasan pemain. Para pemain harus membuat keputusan-keputusan itu: umpan bolanya atau tidak.”

“Kami bisa jadi membuat kesalahan ini. Anda bisa kehilangan bola atau salah menendang bola, atau terkadang Anda tidak melihat rekan Anda,” imbuhnya.

Situasi di Lapangan

Bagi Klopp, Salah tak bermaksud mengabaikan Mane. Situasi di lapangan tak bisa diprediksi. Mungkin saat itu Salah tidak melihat posisi Mane yang berdiri bebas.

“Itu bukan berarti Anda mengabaikan rekan Anda. Terkadang bagi kita [penonton] yang terlihat adalah Anda harus melihat rekan Anda, tapi bagi Anda tidak,” lanjut Klopp.

“Ini bukan masalah besar, tapi tentu saja sebagai striker Anda selalu menghadapi masalah ini. Apa yang Anda lakukan tergantung pada situasi.”

“Saya akan melupakan masalah ini. Dalam sepekan, saya yakin tidak ada yang membahas hal ini lagi,” tandasnya.

Sumber : Metro


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola TerpercayaDaftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here