Soal Masa Depan Kane, Begini Jawabannya

0
9817
Harry Kane Diklaim Bisa Lebih Bersinar Di Serie A Atau La Liga

Kita Kita Bola – Masa depan Harry Kane di Tottenham belum memperlihakan adanya kejelasan. Walaupun sebenarnya striker langganan Timnas Inggris tersebut masih terikat kontrak sampai tahun 2024 mendatang.

Tidak bisa dimungkiri kalau Harry Kane pantas disebut sebagai salah satu striker terbaik dunia. Konsistensi dalam mencetak gol di setiap musimnya menjadi bukti kuat bahwa dirinya memang pantas dianggap seperti itu.

Sayangnya, torehan golnya tidak terbayar oleh trofi selama berseragam Tottenham. Sejak muncul dari tim akademi pada tahun 2004, ia belum pernah mengangkat trofi dari berbagai ajang bergengsi.

Satu-satunya kesempatan Kane untuk mendapatkan trofi terdapat pada ajang Liga Champions musim lalu, di mana Tottenham berhasil mencapai final. Sayangnya mereka tak mampu menuntaskan perjalanan dengan gelar di tangannya.

Tidak ada kesempatan yang sama pada musim ini. Kane, yang sedang cedera, takkan mengangkat trofi apapun karena Tottenham sudah tersingkir dari berbagai ajang serta berada di posisi ke-8 klasemen Premier League.

Kane pun jadi ragu akan masa depannya bersama the Lilywhites. Dan ia menunjukkan keraguan itu sewaktu menjawab pertanyaan fans dalam tayangan langsung di Instagram bersama pandit Sky Sports, Jamie Redknapp.

“Saya tak bisa berkata atau tidak. Saya mencintai Spurs, saya selalu cinta, tapi ini adalah satu hal,” ujar Kane.

“Saya selalu mengatakannya, jika saya tidak merasa tim sedang berproses atau berada di jalur yang tepat, maka saya bukan orang yang bakalan bertahan hanya demi itu,” lanjutnya.

Harry Kane sendiri memiliki ambisi besar. Ia ingin dikenal sebagai salah satu pemain terhebat di dunia. Oleh karenanya, Kane menganggap kalau dirinya harus berada di sebuah tim yang sedang berproses.

“Saya adalah pemain yang ambisius, saya ingin terus berkembang, menjadi lebih baik,” tambah penyerang berusia 26 tahun tersebut.

“Saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik, jadi itu semua bergantung kepada apa yang terjadi sebagai sebuah tim dan bagaimana kami berproses. Tidak pasti apakah saya akan bertahan di sini selamanya, tapi itu bukan jawaban tidak juga,” pungkasnya.

Belakangan ini, namanya kerap dikaitkan dengan klub raksasa Inggris lainnya, Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar solskjaer itu belum mendapatkan striker haus gol semenjak ditinggal Romelu Lukaku tahun 2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here