Timnas Indonesia Tak Boleh Andalkan Keberuntungan Lawan Vietnam

0
30
Timnas Indonesia Tak Boleh Andalkan Keberuntungan Lawan Vietnam

Kita Kita BolaTimnas Indonesia berjumpa Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuat Garuda tak boleh berharap pada keberuntungan meski punya catatan oke.

Laga Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Menuju laga itu, tuan rumah sedianya dalam situasi sulit.

Baca Juga :

Alasan Jurgen Klopp Menolak Tawaran MU

Indonesia sudah menelan tiga kekalahan, yakni 2-3 dari Malaysia, 0-3 dari Thailand, dan 0-5 dari Uni Emirat Arab. Adapun tim tamu belum kalah di dua laga pertamanya, dengan menahan Thailand 0-0 dan menekuk Malaysia 1-0.

Menghadapi Vietnam, Indonesia sedianya punya catatan tak buruk-buruk amat. Dari 10 pertemuan terakhir, skuat Garuda cuma kalah sekali, meraih tiga kemenangan, dan sisanya berimbang. Terakhir kali Indonesia kalah dari Vietnam terjadi pada tahun 1999, ketika kalah 0-1 di SEA Games.

Baca Juga :

Griezmann Masih Berdaptasi di Barcelona

Kendati punya kans minimal mencuri poin dari Vietnam, jika menilik statistik, Simon enggan berharap banyak. Ia menilai The Golden Stars Warriors tak bisa dianggap remeh, terlebih level permainannya sudah meningkat.

“Jangan lupa, mereka ada di pot 2, dalam dua tahun terakhir, mereka punya langkah yang sangat panjang untuk sampai di mana mereka sekarang. Kalau mereka gak punya rekor yang bagus, kita tidak bisa berharap keberuntungan. Kami tidak berharap sepenuhnya pada keberuntungan,” jelas Simon di Lapangan Gelora Trisakti, Minggu (13/10).

Simon sendiri pernah mengalahkan Vietnam ketika masih membesut Filipina. Di ajang Piala AFF 2010, Filipina menekuk Vietnam 2-0.

“Indonesia punya rekor bagus lawan Vietnam, saya juga punya rekor bagus lawan Vietnam, mungkin 2010 adalah prestasi terbaik saya ketika mealwan vietnam, skornya juga bagus,” tambah Simon.

“Lalu saya sebagai pelatih juga belum pernah kalah lawan mereka. Semua itu kan ada keberuntungan, tapi pelatih tidak bisa bergantung pada keberuntungan, latihan tidak bergantung pada keberuntungan. Sekarang tantangannya adalah bagaimana kami bisa memulihkan regenerasi fisik para pemain,” jelasnya, menyoroti kondisi para pemain.


Cara Daftar Sbobet |  Agen Bola Terpercaya | Daftar Agen Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here