Usai Kalahkan Aston Villa, Manchester City Gaet 7 Gelar Piala Inggris

0
102
Usai Kalahkan Aston Villa, Manchester City Gaet 7 Gelar Piala Inggris

Kita Kita BolaManchester City mempertahankan trofi Piala Liga Inggris usai mengalahkan Aston Villa. Ini gelar ketujuh City di ajang tersebut.

Pada laga final di Wembley, Minggu (1/3/2020) malam WIB, City tampil dominan dengan 70 persen ball possesion dan membuat 22 attempts, empat on goal. Sementara, Villa cuma punya lima attempts dengan tiga on target.

City unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Sergio Aguero membuka keunggulan City pada menit ke-20 yang diperbesar oleh Rodri di menit ke-30. Villa memangkas ketertinggalan pada menit ke-41 lewat Mbwana Samatta.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. City pun bisa tersenyum lebar di tengah kritik musim ini karena tercecer dari persaingan gelar juara di Liga Inggris. Sebab, trofi Piala Liga Inggris bisa jadi penghapus dahaga sementara untuk performa naik-turun City musim ini.

Baca Juga :

Drama VAR Berlanjut, Everton vs Manchester United Berakhir 1 – 1

Bagi City, ini adalah trofi ketiga beruntun setelah 2018 dan 2019. City jadi tim kedua setelah Liverpool yang mampu meraih trofi beruntun minimal tiga musim. Liverpool melakukan itu empat musim beruntun sedari 1981 hingga 1984.

Oleh karenanya, Liverpool jadi penguasa turnamen ini dengan delapan trofi. Lalu, di mana posisi City? Berkat trofi keempat dalam enam tahun terakhirnya, City kini punya tujuh gelar juara Piala Liga Inggris dan mempertegas rekor cantiknya di ajang ini, tujuh gelar dari delapan final. Top!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here